- See more at: http://kimzaqi.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-slide-header-di-blog.html#sthash.Twyi9fVy.dpuf
Latest Post
Loading...

Rabu, 26 Februari 2014

PANTAI CARITA


Pantai Carita merupakan kawasan wisata pantai yang terletak di kecamatan carita kebupaten Pandeglang Banten.  Pantai Carita ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam.Pantai carita terkenal dengan pasir pantainya yang putih kecoklatan sepanjang 3 KM sehingga membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Carita dilengkapi dengann fasilitas wisata seperti hotel di carita baik berbintang maupun hotel biasa, restauran dan permainan wisata seperti boat, banana boat, jestki dan permainan olah raga lainnya.
Pantai Carita sangat cocok untuk wisata besama keluarga. Selain fasilitas diatas yang tersedia, jarak tempuhnya juga tidak teralalu jauh dari jakarta. Pantai carita memiiki jarak sekitar 54 km dari pandeglang. Pantai carita bisa diakses dari Pandelang, serang maupun cilegon, baik menggunakan angkutan umum maupun menggunakan angkutan pribadi.Rute menuju pantai carita bisa dari Jakarta – Serang – Pandeglang – Labuan – pantai carita  dengan jarak kurang lebih 160 km, Rute kedua Jakarta – Serang – Cilegon – Anyer – pantai cartia  = 170 km dan rute ketiga Jakarta – Serang – Palima – Batukuwung – lokasi = 160 km.

 Pantai yang terkenal di Kawasan Wisata Pantai Carita adalah Pantai Pasir Putih Carita. Pantai Pasir putih ini banyak di kunjungi wisatawan dan banyak terdapat fasilitas berupa permainan air dan penginapan berupa hotel di carita dan lainnya.
Pantai carita terkenal dengan pasir pantainya yang putih kecoklatan sepanjang 3 KM sehingga membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Garis pantai yang panjang, pasir yang lembut dan ombak yang bersahabat jadi suguhan utama di sini. Pantai yang terletak di Jalan Raya Pantai Carita KM 1.Pantai Carita sangat cocok untuk wisata besama keluarga.  Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di sini, mulai dari olahraga air hingga bermain di tepian pantai. Anda bisa bermain banana boat, naik jetski, berenang dengan ban, ataupun hanya bermain pasir di tepi pantai.
Pantai Pasir Putih Carita memiliki area palkir yang luas yang dapat menampung 150 Bus, dan 100 mobil pribadi, dengan perbedaan area antara area parkir dan area bermain di Pantai. Untuk baiaya masuk dan parkirnya, Tiket Perorangan Rp. 10.000, Tiket Masuk Bus Rp. 600.000, dan Tiket Masuk Mikro Bus RP. 350.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar