- See more at: http://kimzaqi.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-slide-header-di-blog.html#sthash.Twyi9fVy.dpuf
Latest Post
Loading...

Jumat, 21 Februari 2014

PANTAI CARITA PERUMPERHUTANI


Jika pantai biasanya dihias dengan deretan nyiur yang melambai saat tertiup angin, beda dengan pantai yang satu ini. Pantai Carita Perhutani memiliki banyak pohon rindang. Bahkan, Anda pun bisa kemping di sini.Kesan pertama saat anda sampai di sini adalah suasana sejuk yang tidak biasanya ditemui di pantai.
Memang sejuk langsung terasa saat menginjakkan kaki ke sana. Pohon besar berdiri tegap setiap sekitar 20 meter. Beberapa turis dan warga lokal terlihat asyik bermain di sekitar pepohonan. Pantai ini rindang karena dikelola oleh Perum Perhutani. Kenapa begitu? Ternyata dulunya, kawasan ini adalah area bumi perkemahan yang dijadikan tempat kemah para siswa sekolah atau institusi.
Anda pun masih bisa kemping di sini jika ingin. Fasilitas pendukung tersedia seperti kamar mandi, hingga warung makan. Selain kemping, wisatawan juga bisa bermain air. Ada beberapa olahraga air yang tersedia antara lain speed boat, banana boat hingga jetski.
Tak ingin olahraga air? Berenang pun bisa di sini. Kelebihan bermain di pantai ini adalah tidak ada karang. Sehingga Anda bisa bebas berenang di perairannya.
Sayangnya, pantai ini kini terkena abrasi sehingga pasirnya menghilang. Mau tidak mau, ada bebatuan yang mencegah abrasi semakin parah. Anda harus melewati bebatuan ini untuk bisa bermain di pantainya.
Pantai Carita Perhutani terletakdi Jalan Raya Pantai Carita. Posisinya tidak begitu jauh dari Pantai Pasir Putih Carita, sekitar 300 meter ke arah Utara alias ke arah Anyer . Tiket masuknya Rp 10.000 per orang.Jika anda menginginkan pantai yang penuh kesejukan mungkin patai ini menjadi pilihan alternative untuk liburan anda dan keluarga.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar