- See more at: http://kimzaqi.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-slide-header-di-blog.html#sthash.Twyi9fVy.dpuf
Latest Post
Loading...

Jumat, 21 Februari 2014

PANTAI KARANG BOLONG


Sebuah tebing karang di pinggir pantai ibarat pintu gerbang untuk masuki keindahan yang menyegarkan jiwa dan pikiran. Seketika deburan ombak akan melewati lubang tebing karang tersebut sehingga sontak suaranya memecah akan menyambut siapa pun yang datang. Sejauh mata memandang dan kaki melangkah, saksikanlah karang-karang besar berparade di sepanjang pesisir pantai dicumbui hamparan pasir putih yang bersih

Kembaran Tanah Lot ini masih satu kawasan dengan Anyer. Ikon pantai ini adalah karang besar yang berlubang, diduga terjadi akibat gejala alam Gunung Krakatau tahun 1983. Sedari dulu, berbagai kalangan traveler gemar berlibur di sana.
Anda bisa puas duduk di jejeran batu, tepat di bawah lubang karang sembari mendengar deburan ombak yang membuat Anda betah. Walaupun terkadang sengatan matahari yang tak tanggung-tanggung menyerang kita.

Berwisata ke pantai merupakan hal yang banyak digemari orang, selain menawarkan pemandangan alam memesona, suasana baru serta pengalaman berbeda adalah alasannya.  Indonesia sendiri sebagai negara kepulauan dikaruniai banyak garis pantai yang tersebar di seluruh Nusantara, bahkan di satu provinsi saja bisa terdapat lebih dari dua pantai dengan keindahan dan kekhasannya masing-masing. Salah satu provinsi yang memiliki pantai-pantai nan indah adalah Banten, sebut saja tiga pantai yang telah tersohor di kalangan wisatawan, yaitu Pantai Tanjung Lesung, Pantai Carita, dan Pantai Anyer. Nah, ada satu lagi pilihan lain apabila Anda ingin mendapatkan pengalaman berbeda yaitu Pantai Karang Bolong.

Pantai Karang Bolong berlokasi sekira 50 km dari Kota Serang. Apabila Anda mengendarai mobil atau motor, pantai ini berada di sisi kanan Jalan Raya Anyer dengan jalur menuju Pantai Carita dari Jakarta. Sesuai namanya yaitu karang bolong, pantai ini memiliki sebuah tebing karang yang bolong di tengahnya sehingga membuat pantai terlihat unik dan berbeda dari pantai-pantai lain.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar